Silaturahmi Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System Memasuki Tahapan Pemilukada Serentak, Kapolsek Banjar Temui Tokoh Adat Pedawa.

28 October 2024 09:41:04 Wita | 24 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. bersama anggota Polsek Banjar melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan Wayan Sukrata, salah satu tokoh adat Desa Pedawa Kecamatan Banjar, Buleleng, Minggu siang (27/10/2024).


Silaturahmi kamtibmas dengan tokoh adat di Desa Pedawa tersebut berlangsung di rumah adat Bandung Rangki Desa Pedawa.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kami dari kepolisian dengan para tokoh adat maupun tokoh masyarakat yang ada di daerah hukum Polsek Banjar," ucap Kapolsek Banjar saat ditemui disela-sela kegiatannya.


Kompol I Gede Putu Semadi juga menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama antara kepolisian sektor Banjar dengan para tokoh adat dalam menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif ( Cooling System) memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2024.


“Dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif, kami dari kepolisian tentunya sangat mengharapkan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya para tokoh yang ada di masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga situasi kamtibmas minimal  di lingkungan masing-masing," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Banjar mengajak Wayan Sukrata selaku tokoh adat Pedawa untuk ikut memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya di Desa Pedawa melalui pendekatan adat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas selaku perwakilan kepolisian di desa terkait dengan harkamtibmas.


"Memasuki tahapan Pemilukada, kita berharap masyarakat dapat menjaga kerukunan dan saling menghargai perbedaan pilihan, menangkal isu-isu yang berpotensi menimbulkan perpecahan atau konflik sosial seperti ujaran kebencian, berita Hoax, black Campaign,dan lain-lain" Pungkas Kapolsek.