Wakapolres Klungkung Pimpin Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024

28 October 2024 11:46:06 Wita | 1 views
Gambar


Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Klungkung, dipimpin oleh Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika dengan mengusung tema "Maju Bersama Indonesia Raya".

Hadir dalam upacara tersebut Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, para Pejabat Utama (PJU) Polres Klungkung, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, serta pleton pasukan bersenjata, pleton gabungan staf dan ASN Polres Klungkung.


Rangkaian kegiatan upacara meliputi persiapan pasukan, pengibaran bendera Merah Putih, dan pembacaan teks Pancasila serta Pembukaan UUD 1945.


Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika Selaku Inspektur upacara juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, yang menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan nasional dan pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang perlu ditingkatkan.


Amanat tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam mendukung pengembangan potensi pemuda Indonesia, yang diharapkan dapat berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan nasional.


Disamping melaksanakan kegiatan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024, Wakapolres Klungkung memberikan piagam ucapan terima kasih atas personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.


Dan diakhiri kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan lagu kebangsaan "Bangun Pemuda Pemudi". Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen Polres Klungkung dalam memperingati semangat persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia.