Kanit Samapta Polsek Sidemen Lancarkan Arus Lalu Lintas, Depan Pasar Sidemen.

26 October 2024 12:06:26 Wita | 6 views
Gambar


Pada hari sabtu 26/10/2024.  Anggota Polsek Sidemen Polres Karangasem kembali melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi (gatur pagi). Kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan arus lalu lintas dan menjamin keselamatan para pengguna jalan di wilayah Sidemen.


Gatur pagi yang dimulai pukul 06.30 Wita ini dipimpin oleh Kanit samapta Polsek Sidemen Ipda I Nengah Mariawan. Personel polsek Sidemen ditempatkan di berbagai titik strategis yang sering mengalami kepadatan lalu lintas, seperti di depan sekolah, persimpangan utama, serta area perkantoran dan pusat perbelanjaan.


Kapolsek Sidemen AKP I Ketut Suastika, S.A.P.,M.A.P mengatakan “Kegiatan gatur pagi ini rutin kami lakukan setiap hari untuk membantu mengurai kemacetan dan memastikan keselamatan masyarakat, terutama di jam-jam sibuk saat anak-anak berangkat ke sekolah dan warga menuju tempat kerja serta depan Pasar,” ungkap kapolsek.


Selain mengatur lalu lintas, petugas juga memberikan edukasi kepada pengguna jalan mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara. Mereka juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah dan pejalan kaki di lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan.


“Kami berharap dengan adanya gatur pagi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Wilkum Polsek Sidemen,” tambah kapolsek.