Kegiatan Police Go's To School, Panit Binmas Polsek Manggis Berikan Edukasi Tentang Anti Tindakan Perundungan Kepada Siswa SD.

23 October 2024 16:16:19 Wita | 9 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Manggis. Pada hari Rabu, tanggal 23 Oktober 2024, Kapolsek Manggis diwakili PS. Panit 2 Binmas Bripka I Wayan Panca Silawantara, S.H. melaksanakan kegiatan Police Goes to School bertempat di SD Negeri 2 Antiga Kelod. Panit Binmas mengawali dengan perkenalan diri, lalu bernyanyi bersama, dan mengenalkan berbagai macam nama - nama profesi serta memberikan pemahaman tentang Bullying mengenai perbuatan yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan, mengajarkan sikap disiplin, hormat kepada orang tua dan guru disekolah, serta mengingatkan anak untuk rajin belajar, berdoa, dan bersikap sopan santun dalam pergaulan sehari - hari, sehingga kedepan apa yang dicita - citakan dapat terwujud.


Pukul 09.30 wita, materi Sosiasilasi Bullying telah selesai, lalu beristirahat sejenak. melanjutkan materi kedua tentang bahaya Narkoba dan Obat terlarang, dimulai dari menjelaskan pengertian Narkoba, dampak dari penggunaan Narkoba, dan mengingatkan Anak - anak untuk menjauhi pergaulan bebas seperti mencoba - coba belajar merokok maupun minuman keras, karena bertentangan dengan Norma Agama, Norma Hukum, dan dapat merusak fungsi organ tubuh manusia. 


Editor.  : Adi Antara

Publish : Humas Polsek Manggis