BHABINKAMTIBMAS DESA LUMBUNG LAKSANAKAN KUNJUNGAN DAN PENDAMPINGAN CATIN (CALON PENGANTIN) DALKA MENSUKSESKAN PROGRAM SEMARA RATIH PEMERINTAHAN KABUPATEN TABANAN

28 October 2024 16:01:39 Wita | 3 views
Gambar

*BHABINKAMTIBMAS DESA LUMBUNG LAKSANAKAN KUNJUNGAN DAN PENDAMPINGAN  CATIN (CALON PENGANTIN) DALKA MENSUKSESKAN PROGRAM SEMARA RATIH PEMERINTAHAN KABUPATEN TABANAN DI DESA BINAAN DESA LUMBUNG*

*Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selbar.*

Bhabinkamtibmas Desa Lumbung AIPDA PUTU YULI ARTIKA, SH melaporkan pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2024 sekira pukul 11.20 wita telah melaksanakan kegiatan  kunjungan dan pendampingan Catin (Calon Pengantin) an NI PUTU DEWI ARISTINA dengan I MADE YOGI A. dalam rangka mensukseskan program Semara Ratih Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk Desa Lumbung bertempat di rumah yang bersangkutan Banjar Br. Dinas Sembung, Desa Lumbung, Kec. Selemadeg Barat, Kab. Tabanan.

Hadir dalam kegiatan an : 

-  Bidan Desa Lumbung.

-  KPM (Kader Pemberdayaan Masyarakat) Desa Lumbung.

- TPK (Team Pendamping Keluarga) Desa Lumbung.

-  Kawil Br. Dinas Sembung

-  Bhabinkamtibmas Desa Lumbung

Kegiatan tersebut adalah mempunyai maksud dan bertujuan untuk membentuk semangat pelayanan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam urusan melayani masyarakat di seluruh aspek kehidupan sesuai misi Tabanan Era Baru. Dan ini juga merupakan sebuah program inovatif dalam urusan pelayanan kependudukan terkait pencatatan administrasi perkawinan khususnya di Kabupaten Tabanan.

Pada kesempatan tersebut sebelum dilaksanakan upacara pernikahan, terlebih dahulu pasangan calon pengantin tersebut dilaksanakan pengecekan kesehatan seperti tinggi badan, berat badan, lingkar lengan atas dan kadar Hemoglobin (Hb) dan juga diberikan pembinaan tentang Kesehatan, Undang-undang perkawinan serta Penghapusan  tentang  Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT)  sesuai dengan Undang-undang RI No 23 tahun 2004, dengan tujuan untuk mencegah Stunting dan mencegah terjadinya perceraian akibat kekerasan dalam rumah tangga serta mewujudkan keluarga yang berkualitas. Sehingga nantinya kedepan dapat diciptakan generasi - generasi muda emas yang tangguh dan bermanfaat serta berguna bagi diri sendiri, Bangsa dan Negara Indonesia ini.

Pada kesempatan ini juga kedua orang tua beserta mempelai berterima kasih dan menyambut baik Program Semara Ratih ini karena proses administrasi pembuatan Akta Perkawinan, Kartu Keluarga dan KTP mudah cepat dan tepat waktu. 

Serta tidak lupa juga sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Tabanan AKBP CHANDRA CITRA KESUMA, S.I.K., M.H., melalui Bapak Kapolsek Selemadeg Barat AKP I NYOMAN EDI SUWARYA, S.H., M.H. kepada  Bhabinkamtibmas Desa Lumbung AIPDA PUTU YULI ARTIKA, SH yakni selalu berada di tengah - tengah masyarakat dalam segala kegiatan masyarakat yang positif dan mendukung program - program pemerintah dan salah satunya guna memberikan pembinaan dan pemahaman terutama tentang harkamtimbmas yang aman dan kondusif apalagi saat ini kita dalam masa - masa tahapan Pilkada 2024.

(Humas polsek Selbar)