Pastikan Pengiriman Logistik Pemilu Berjalan Lancar, Kapolres Badung Tinjau Gudang KPU

20 October 2024 12:53:21 Wita | 11 views
Gambar

Pastikan Pengiriman Logistik Pemilu Berjalan Lancar, Kapolres Badung Tinjau Gudang KPU



Mangupura - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. turun langsung lakukan pengecekan dan monitor pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari tempat percetakan PT. Temprina Bali yang beralamat di Jl. Raya Cokroaminoto Gang Katalia I No. 26 Kelurahan Ubung Kecamatan Denpasar Utara Kodya Denpasar menuju gudang KPU Kabupaten Badung di GOR Basket Sading Jl. Alas Arum Kelurahan Sading Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Sabtu (19/10) sore.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono menyampaikan pentingnya kelancaran distribusi logistik Pemilu untuk menjamin terselenggaranya proses pemungutan suara dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa logistik Pemilu sampai di gudang KPU Kabupaten Badung sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga seluruh persiapan dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapolres didampingi oleh Komisioner KPU Agung Rio swandisara dan Personel yang terseprin Pengamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten Badung.


Perwira Menengah asal Jawa Timur tersebut juga memberikan instruksi kepada jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan di sekitar gudang KPU guna mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam keamanan logistik Pemilu.

“Lakukan pengamanan dan pengawasan dengan penuh rasa tanggungjawab dalam penyimpanan Logistik Pemilu dan dalam proses pengiriman logistik ke TPS nantinya supaya benar-benar diperhatikan keamanannya,” Imbuhnya kepada petugas Polri yang jaga digudang KPU disela-sela mengecek kondisi gudang dan logistik Pilkada serta sistwm pengamanan gudang diantaranya CCTV dan Alat pemadam (APAR).


Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono berharap, dengan pengawasan dan koordinasi yang baik antara Kepolisian, KPU dan stakeholder lainnya, Pilkada  Kabupaten Badung dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Keamanan dan kelancaran proses Pemilu adalah prioritas kami, dan kami siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk mencapai tujuan tersebut,” tutupnya.


Seperti diketahui bahwasannya hari ini telah tiba logistik surat suara baik dalam Pilgub/Wagub Bali maupun Pilbup dan Wabup Kabupaten Badung di gudang KPU, dengan rincian Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Kab. Badung berjumlah 212 box (423.074 lembar) Surat Suara. dan Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Jumlah  212 box (423.074 lembar) Surat Suara serta Surat Suara PSU Pibup Kab. Badung : 1 box (2.000 lembar), tiba sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dibawah pengawalan ketat pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Badung. (hms)