Cegah Aksi Kejahatan Pada Toko Modern, Patroli Biru Polsek Abiansemal Sambangi Alfamart

24 October 2024 12:25:59 Wita | 7 views
Gambar

Cegah Aksi Kejahatan Pada Toko Modern, Patroli Biru Polsek Abiansemal Sambangi Alfamart



ABIANSEMAL - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Patroli Biru Polsek Abiansemal melaksanakan patroli sambang dialogis kepada pengunjung dan karyawan Alfamart di kawasan pertokoan desa Sangeh, kec. Abiansemal, Badung. Rabu (23/10/2024) malam.


Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Abiansemal untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayahnya, khususnya di toko-toko modern seperti Alfamart. Dalam patroli ini, petugas berdialogis dengan pengunjung dan karyawan untuk memberikan imbauan kamtibmas.


Pawas IPTU I Gusti Agung Artana mengimbau kepada pengunjung agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian dan penjambretan. Beliau juga mengingatkan agar pengunjung tidak membawa barang berharga berlebihan dan selalu berhati-hati saat berbelanja. 


Kepada karyawan Alfamart, IPTU Agung Artana memberikan imbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan di dalam toko. Beliau juga mengingatkan agar karyawan selalu melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami hal mencurigakan.


Sementara itu Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., menyampaikan dan menegaskan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan adanya sinergitas yang baik, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. (24/10)


“Selain itu juga, memberikan arahan kepada para karyawan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada setiap pembeli yg datang dengan selalu memberikan himbauan agar menyimpan kendaraan bermotor di tempat parkir dan selalu mengunci ganda kendaraannya setiap melakukan belanja” imbuh Kapolsek.


Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat apresiasi dari karyawan Alfamart dan juga masyarakat karena selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif juga meniadakan rasa takut dan was was akan gangguan kejahatan apalagi saat malam yang rentan dijadikan waktu pelaku kejahatan untuk beraksi.