"Kapolres Karangasem Gelar Upacara HSP ke-96, Serukan Semangat 'Maju Bersama Indonesia Raya'"

28 October 2024 20:46:23 Wita | 3 views
Gambar

KARANGASEM - Polres Karangasem menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024, Senin (28/10/2024). Upacara yang mengangkat tema "Maju Bersama Indonesia Raya" ini berlangsung di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem mulai pukul 07.00 WITA.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dalam amanatnya, Menpora menekankan pentingnya momentum Sumpah Pemuda sebagai pengingat tekad dan kehendak kuat para pemuda Indonesia untuk bersatu di tengah keragaman.


"Saat ini pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional bahkan internasional," demikian kutipan amanat yang dibacakan Kapolres.


Upacara diikuti oleh enam pleton yang terdiri dari PJU, Pama, Pasukan Bersenjata, Staf Gabungan, Sat Lalu-lintas, serta pleton gabungan dari Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan ASN Polri.


Menpora dalam amanatnya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia berpartisipasi dalam pembangunan sesuai kompetensi masing-masing. Hal ini sejalan dengan tema peringatan tahun ini yang bertujuan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan untuk mencapai Indonesia yang besar dan sejahtera.


"Mari kita bersama-sama melakukan berbagai langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia," tutup Kapolres mengakhiri upacara.