Kapolres AKBP Teguh Bersama Forkopimda Badung Hadiri Debat Publik Pertama Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Badung

26 October 2024 10:49:03 Wita | 10 views
Gambar

Kapolres AKBP Teguh Bersama Forkopimda Badung Hadiri Debat Publik Pertama Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Badung



Mangupura - Dalam rangka mendukung proses demokrasi yang sehat, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung dan undangan lainnya menghadiri debat terbuka pertama dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2024 dengan Tema "Menuju Pemerataan dan Keserasian Pembangunan, Pariwisata, Seni, Adat dan Budaya, serta Lingkungan di Kabupaten Badung" digelar di The Trans Hotel Bali, Jalan Sunset Road, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 25/10/2024 malam.


Debat kali ini disiarkan langsung mulai pukul 19.00 Wita dan dihadiri oleh dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung yakni Paslon nomor urut 1 I Wayan Suyasa, S.H. dan I Putu Alit Yandinata, S.S.,M.A.P serta Paslon nomor urut 2 I Wayan Adi Arnawa, S.H. dan Bagus Alit Sucipta, S.H., yang siap memaparkan visi dan misi mereka kepada masyarakat yang dipandu dua orang Moderator serta panelis Prof Ni Made Mahendrawati, Prof Desak Suarti Laksmi, Dr. G.N. Alit Susanta Wirya, Dr. Suksma Winarya dan Dr. Diah Utari Dewi.


Ketua KPU Kabupaten Badung I Gusti Ketut Gede Arsana Putra menyampaikan bahwa debat terbuka adalah salah satu metode kampanye pasangan calon dalam menyampaikan visi, misi dan program kerja dalam memimpin Kabupaten Badung 5 tahun ke depan yang bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi dan misi serta program kerja pasangan calon kepada masyarakat Kabupaten Badung dengan memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat Kabupaten Badung sebagai salah satu pertimbangan untuk menentukan pilihannya, dan menggali serta mengkolaborasi setiap tema yang diangkat dalam debat publik Terbuka antara pasangan calon.


KPU Kabupaten Badung akan menyelenggarakan debat publik/debat terbuka antara pasangan calon bupati dan wakil bupati Badung dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024 sebanyak 3 kali. Kali ini Debat pertama hanya untuk Calon Bupati diawali pemaparan visi dan misi, Calon wakil bupati hanya sebagai pendamping saja.


Acara debat ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi politik bagi masyarakat Kabupaten Badung, meningkatkan partisipasi pemilih, memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan transparan serta menjadi ajang bagi masyarakat untuk lebih mengenal para calon pemimpin mereka, sehingga dapat membuat pilihan yang lebih tepat pada saat pemilihan nanti tanggal 27 November 2024.


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., Selaku Ka Ops Res Ops Mantap Praja Agung 2024 menyampaikan bahwa Polres Badung telah mempersiapkan dan menggelar ratusan personil pengamanan secara optimal untuk menjaga kegiatan Debat sehingga situasi tetap aman kondusif.


Para simpatisan diharapkan dapat terus menjaga ketertiban dan kedamaian selama tahapan pilkada ini berlangsung dan melalui acara ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam berpartisipasi, tidak hanya sebagai pemilih tetapi juga sebagai pengawas demokrasi sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Badung tercipta suasana demokrasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif. (hms)