Kapolsek dan Komandan Koramil Banjar Hadiri Rapat Koordinasi Tahapan Pemilukada Serentak di Kecamatan Banjar

23 October 2024 11:53:20 Wita | 44 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kepala Kepolisian Sektor Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P., M.Pd. bersama Komandan Koramil 06/Banjar Kapten Inf. Made Suparsana Rapat Koordinasi terkait tahapan pemilukada tahun 2024 di Kecamatan Banjar, Selasa (22/10/2024).


Rapat Koordinasi digelar oleh PPK Banjar bertempat di ruang rapat Kantor camat Banjar dan dihadiri pula oleh Camat Banjar I Made Mardika. S.E., PPK Kecamatan Banjar, Ketua Forkom, MDA, Klian dan Perwakilan dari Desa Adat, serta para Perbekel se Kecamatan Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol.Dr. I Gede Putu Semadi mengungkapkan rakor ini digelar dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi antara  forkompimcam dengan pihak penyelenggara dan pengawas pemilu diwilayah Kecamatan Banjar.


"Bagaimana kita mendukung kelancaran pelaksanaan seluruh tahapan Pemilukada dari proses awal hingga akhir sesuai bidang kita masing-masing", ungkapnya.


Kompol Semadi juga menyampaikan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilukada pihaknya akan berupaya maksimal untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi bidangnya dengan tetap memegang teguh netralitas.


"Dalam harkamtibmas kita telah melakukan berbagai upaya bersama bapak Danramil dan rekan-rekan dari Koramil Banjar dan rekan-rekan dari Pol PP dengan mengoptimalkan upacara preventif atau pencegahan salah satu nya melalui kegiatan patroli bersama dan pengamanan kegiatan kampanye yang sedang berlangsung dengan tetap menjaga netralitas", kata Kapolsek Banjar.


Terkait dengan keamanan, Kapolsek Banjar menyampaikan bahwasanya situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Banjar sampai saat ini masih terpantau kondusif dan beberapa kegiatan kampanye yang telah berlangsung dibeberapa tempat di wilayah Kecamatan Banjar dapat terlaksana dengan damai,aman,dan lancar.


"Kita berharap sinergitas kemitraan ini bisa tetap terjaga dan kita juga berharap seluruh tahapan pemilukada dapat terlaksana dengan aman,damai,dan lancar," Pungkasnya.