Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Sertijab Presiden-wapres Di Polsek Rendang

20 October 2024 21:46:53 Wita | 5 views
Gambar

KARANGASEM - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Pengucapan Sumpah Janji dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029 di Lapangan Apel Mapolsek Rendang, Minggu (20/10/2024).


Apel yang diikuti oleh Kapolsek Rendang beserta 38 personel Polsek Rendang ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.


"Meski pelantikan dilaksanakan di Jakarta, kita tetap harus siaga penuh mengamankan wilayah hukum Polsek Rendang. Deteksi dini dan patroli harus terus ditingkatkan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas," tegas AKBP I Nengah Sadiarta.


Kapolres menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menyerap informasi dan aspirasi masyarakat. "Optimalkan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif," tambahnya.


Lebih lanjut, Kapolres menginstruksikan jajaran Polsek Rendang untuk meningkatkan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait dalam pengamanan objek vital di wilayah Kecamatan Rendang.


"Sinergitas dan soliditas harus terus dijaga. Mari kita buktikan bahwa Karangasem, khususnya wilayah Rendang, bisa mengawal proses demokrasi ini hingga tuntas dengan aman dan damai," pungkas AKBP I Nengah Sadiarta.