"Polres Karangasem Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Debat Cabup-Cawabup"

27 October 2024 23:28:08 Wita | 4 views
Gambar

KARANGASEM - Polres Karangasem menggelar Apel Operasi Mantap Praja (OMP) Agung tahun 2024 di Lapangan Apel Tantya Sudirajati, Minggu (27/10/2024). Apel yang dipimpin oleh Waka Ops Res Polres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan debat Cabup dan Cawabup Karangasem.


Dalam arahannya, Waka Ops Res menekankan pentingnya antisipasi kegiatan nobar (nonton bareng) di berbagai lokasi, terutama di basecamp pendukung dan posko pemenangan masing-masing calon.


"Meskipun lokasi debat berada di Nusa Dua-Denpasar, kita harus tetap waspada dan mengantisipasi situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karangasem," tegas Kompol Ruli Agus Susanto.


Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan seluruh anggota Polri untuk menjaga netralitas. "Netralitas adalah harga mati. Jika ada anggota yang berpihak pada salah satu calon, maka dampaknya akan mengenai institusi Polri secara keseluruhan," ujarnya.


Dalam apel tersebut, juga diinstruksikan agar personel untuk standby di Mapolres. "Seluruh personel harus siap siaga dan dilarang meninggalkan wilayah Kabupaten Karangasem," tambahnya.


Apel OMP Agung 2024 ini dihadiri oleh PJU OMP Agung Polres Karangasem, perwira Polres Karangasem yang terlibat OMP, serta personel Polres Karangasem yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024.