Kembali, Unit Kamsel  Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas Dalam Ops Zebra Agung 2024

24 October 2024 11:43:48 Wita | 8 views
Gambar

Kembali, Unit Kamsel  Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas Dalam Ops Zebra Agung 2024



Mangupura – Tak henti-hentinya Satuan Lalu Lintas Polres Badung mengkampanyekan tertib berlalu lintas dalam Operasi Zebra Agung 2024 dengan harapan mewujudkan Harkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif, kegiatan yang dilaksanakan berupa edukasi dan sosilaisasi dengan melakukan imbauan serta penyebaran Brosur dengan tujuan agar masyarakat lebih taat terhadap aturan peraturan arus lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Kegiatan dilangsungkan di simpang TL Kerobokan Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali. Rabu (23/10/24) siang.


Dalam Kegiatan sosialisasi tersebut petugas lantas memberikan pesan-pesan Kamseltibcarlantas tentang tata cara berkendara yang baik dan benar termasuk penggunaan Helm SNI, selain itu juga dilakukan imbauan dan membagikan brosur, sticker yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas daerah hukum Polres Badung agar tetap aman dan kondusif, Tidak memberikan peluang / ruang atau kesempatan bagi pelaku kejahatan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas,


“Kegiatan ini bertujuan agar dapat dijadikan acuan saat dijalan raya dengan tingkat mobilitas cukup tinggi sehingga para pengendara dapat mengikuti aturan berlalu lintas untuk aman dan selamat serta menghindari terjadi laka lantas dan dapat terciptanya Kamseltibcarlantas di Daerah Hukum Polres Badung.” Ujar Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH didampingi Ps. Kanit Kamsel Aiptu I Putu Ariasa, Bripka IB Gde Agung, SH. dan Bripda Arya Novanka, SH. disela-sela menyerahkan stiker dan brosur kepada para pengendara.


Kasat Lantas AKP Sugianta saat dikonfirmasi menjelaskan selain melaksanakan sosialisasi lewat penyuluhan serta penyebaran Brosur dan sticker kepada para pengguna jalan raya juga mensosilisasikan terkait operasi Zebra Agung 2024 ini dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 27 Oktobe 2024 dengan 7 sasaran penindakan yang bertujuan untuk menertibkan penggunaan lalu lintas di jalur pariwisata. 


“Dalam Ops Zebra Agung 2024 yang menjadi sasaran penindakan pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, melawan arus lalu lintas, bermain hp saat berkendara dan dibawah pengaruh alkohol serta tidak menggunakan sabuk keselamatan dan helm SNI."


Ditegaskan pula Kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan baik itu ke sekolah – sekolah, komunitas -komunitas maupun elemen masyarakat lainnya, dengan harapan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas daerah hukum Polres Badung tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Mari kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama di daerah hukum Polres Badung.” Ajaknya.(hms)