Polres Bangli Amankan Debat Publik Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangli

24 October 2024 16:17:21 Wita | 7 views
Gambar

Polda Bali, Polres Bangli.

Ratusan Personil Polres Bangli digelar melaksanakan pengamanan dalam rangka Debat Publik pertama pasangan calon Bupati  dan Wakil Bupati Bangli  tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Bangli pada hari Kamis, 24 Oktober 2024. Acara pengamanan Debat Paslon berlangsung di Lokasi Hotel Prama,  Sanur Denpasar Bali.

 

Dalam kegiatan ini, Polres Bangli menerjunkan ratusan  personel yang dikendalikan Kabag Ops Kompol Dewa Gede Oka, S Sos., Sh., Mh untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara Debat Pilkada Bangli  2024 selama  berlangsung, dimana kegiatan pengamanan diawali apel kesiapan pam dililokasi, " jelas Kompol Dewa Oka.

 

Debat publik ini merupakan bagian penting dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bangli 2024, di mana pasangan calon Bupati  dan Wakil Bupati Nomor Urut 1, Nomor Urut 2 dan Nomor Urut 3  memaparkan visi dan misi mereka di hadapan masyarakat dan para pendukungnya.

 

Untuk Diketahui dalam Acara debat publik ini terdapat tiga pasangan Calon yang mengikuti pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bangli yakni pasangan Calon  nomor urut 1  Raden Cahyo Hadi Nugroho - I Gusti Made  Winuntara, pasangan Calon  Nomor 2  Sang Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar dan pasangan Calon  Nomor urut 3 Ida Bagus Gde Giri Putra - I Made Subrata.


Selain pengamanan di lokasi debat, Polres Bangli juga berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Personel  juga melakukan penjagaan di berbagai titik strategis untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kerumunan massa yang berlebihan sehingga  Pengamanan keguatan berjalan dengan aman dan tertib, tanpa adanya insiden yang mengganggu jalannya acara.


Kapolres Bangli Akbp I Gede Putra, Sh., S.I.K., Mh   Selaku Ka Ops Res melalui    Kabag Ops Kompol Dewa Gede Oka, S.Sos., Sh., Mh selaku Karendal Ops menyampaikan bahwa Polres Bangli  telah mempersiapkan pengamanan secara optimal untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Kami berkomitmen untuk memberikan keamanan maksimal guna mendukung jalannya debat publik yang baik  dan transparan,” ungkapnya.


 Masyarakat simpatisan  diharapkan dapat terus menjaga ketertiban dan kedamaian selama masa kampanye ini hingga pelaksanaan Pilkada, demi terciptanya suasana demokrasi yang aman dan damai. "imbuhnya.