Polres Bangli gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke -96 Tahun 2024.

28 October 2024 11:25:29 Wita | 3 views
Gambar

Polda Bali, Polres Bangli

Bangli, -Polres Bangli Polda Bali menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 di Lapangan Mapolres Bangli. Senin (28/10/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Bangli Akbp I Gede Putra, Sh., S.I.K., Mh dan diikuti oleh Para PJU Polres Bangli, Para Perwira, Para Kapolsek jajaran, Personil Polres Bangli dan PNS sebagai peserta Upacara.


Kapolres Bangli Akbp I Gede Putra, Sh., S I.K., Mh  membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 merupakan sebuah peristiwa penting dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu ditengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia, ” ucapnya


Nilai-nilai Agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia  dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksisistensi kebangsaaan, "Ucapnya.


Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. hasil pencapaian ini dapat dikenali dari capaian indeks pembangunan pemuda atau IPP sebagai indikator kualitas kepemudaan, pada tahun 2024 Indeks Pembangunan Pemuda berada pada 56,33 persen, dengan rincian capaian:


Oleh karena itu sungguh tepat, momentum peringatan hari sumpah tahun 2024 ini mengangkat Tema " Maju Bersama Indonesia Raya" Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera.


Upaya ini dilakukan dalam bentuk Upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,” terangnya.


Diakhir amanat, Kapolres Bangli beserta Staf dan Jajaran mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024. "Imbuhnya.