Polres Gianyar Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

28 October 2024 11:19:24 Wita | 5 views
Gambar

Gianyar. Polres Gianyar Polda Bali menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 di Lapangan Apel Polres Gianyar. Senin (28/10/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran serta personel Polres Gianyar


Kabag Ops Polres Gianyar mengatakan “Ya pagi ini kami Polres Gianyar melaksanakan Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 di lapangan Mapolres Gianyar” ujar Nengah Sudiarta. 


Dalam amanatnya Kabag Ops Polres Gianyar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 merupakan sebuah peristiwa penting dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara

Indonesia. 


“Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksisistensi kebangsaaan,” tuturnya. 


“Oleh karena itu sungguh tepat, momentum peringatan hari sumpah tahun 2024 ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya, Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera,” Tambahnya. 


“Upaya ini dilakukan dalam bentuk Upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,” terangnya.