Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aktif Lakukan Cooling system Jelang Pilkada Serentak 2024 di Desa Binaan

27 October 2024 09:18:35 Wita | 8 views
Gambar

Ubud. Menjelang Pilkada Serentak 2024, peran aktif Bhabinkamtibmas Polsek Ubud Polres Gianyar Jajaran Polda Bali semakin intensif. Melalui program Cooling System, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra dari Banjar ke Banjar gencar menjaga kondusivitas dan ketertiban masyarakat. Program ini bertujuan untuk meredam potensi konflik serta menurunkan suhu politik yang meningkat menjelang pemilihan. Minggu (27/10/2024)


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Singakerta saat ini di Banjar Kengetan, Desa Singakerta, berperan penting dengan memperkuat dialog bersama tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, serta memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga keamanan selama proses demokrasi. Bhabin Singakerta juga secara rutin menggelar pertemuan dengan warga guna mencegah terjadinya konflik akibat perbedaan pilihan politik.


Seijin Kapolres Gianyar, AKBP Umar, S.I.K., M.H., Kapolsek Ubud, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., menjelaskan bahwa program Cooling System ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan situasi tetap Sejuk, Damai dan Kondusif. “Kami menekankan agar seluruh Bhabinkamtibmas lebih aktif berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, guna mendeteksi potensi kerawanan serta memberikan pemahaman agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” jelas Kapolsek Sudarsana.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan patroli di titik-titik strategis untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan meski ada perbedaan pandangan politik. Upaya ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.


Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Gianyar Umumnya dan Kecamatan Ubud khususnya dapat berlangsung secara sejuk, damai, lancar dan kondusif demi terwujudnya pemimpin yang membawa kemajuan bagi daerah. (dastro)