POLRES BANGLI TEGASKAN KEPATUHAN TERHADAP SOP DALAM PELAKSANAAN KASET OPS OMP

26 October 2024 09:43:57 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali, Polres Bangli


Sabtu, 26 Oktober 2024 – Kepala Sekretariat Operasi (Kaset Ops) Operasi Mantap Praja Agung 20204 Polres bangle tegaskan kembali kepada jajarannya untuk mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dlam Operasi. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan operasi berlangsung dengan profesionalisme yang tinggi dan berorientasi pada keselamatan serta keamanan masyarakat.


Kabag SDM selaku Kaset Ops Kompol I Made Adi Suryawan, menyatakan bahwa setiap personel yang terlibat dalam Kaset Ops OMP diwajibkan untuk mematuhi seluruh ketentuan yang tertuang dalam SOP, baik dalam aspek teknis pelaksanaan maupun interaksi dengan masyarakat. "Kami menekankan kepada seluruh personel bahwa kepatuhan terhadap SOP adalah kunci untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.


Dalam rangkaian operasi ini, Polres Bangli juga telah melakukan serangkaian pelatihan untuk memastikan bahwa personel memahami setiap prosedur yang harus dijalankan, termasuk penggunaan alat-alat operasional dengan benar. "Kami sudah memberikan briefing dan pelatihan khusus agar semua personel menguasai SOP dan siap menjalankan tugas secara profesional," Imbuhnya


Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Polres Bangli juga membuka saluran pengaduan masyarakat yang dapat digunakan jika terjadi ketidaksesuaian dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Setiap masukan akan ditindaklanjuti secara serius untuk menjaga profesionalisme Polri dan memastikan keadilan bagi masyarakat.


"Operasi Mantap Praja adalah bagian penting dalam menjaga ketertiban umum dan ketenangan masyarakat terutama dalam masa pelaksanaan Pesta Demokrasi. Untuk itu anggota perlu mempedomani SOP sehingga Pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.


Dengan tetap mengedepankan SOP, Polres Bangli berharap dapat mewujudkan operasi yang aman, efektif, serta sesuai dengan harapan masyarakat.