Antisipasi keramaian di pagi hari, Polsek Selemadeg optimalkan giat Strong Point di depan pasar Bajera

23 October 2024 13:21:02 Wita | 5 views
Gambar

Sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat pada pagi hari, Polsek Selemadeg Polres Tabanan Polda Bali, menempatkan sejumlah personelnya untuk melaksanakan strong point (pengaturan lalulintas) dibeberapa lokasi aktivitas masyarakat pagi hari yang mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah serta aktivitas masyarakat lainnya. Rabu, 23/10/2024, pagi

Strong Point sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas, ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari, disaat warga memulai beraktifitas.

Selain itu, program Strong Point ini merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri seperti membantu menyebrangkan Anak-anak Sekolah.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, setiap hari, pihaknya menggelar strong point di pusat keramaian masyarakat seperti di persimpangan dalam bentuk penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di area keramaian.

“Strong point ini kami laksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam beraktifitas seperti para siswa yang hendak kesekolah, warga yang menuju pusat perbelanjaan, pegawai kantoran, sehingga hal ini dapat mencegah berbagai potensi gangguan keamanan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran dan lakalantas di jalan raya” Ucap Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolsek berharap kenyamanan warga dalam beraktifitas dapat terjamin dan tentu stabilitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Selemadeg berjalan aman dan kondusif. ”pungkasnya.