Polsek Blahbatuh Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan, Pengamanan Penyaluran Bantuan TPP Cadangan Beras

28 October 2024 11:26:56 Wita | 3 views
Gambar

BLAHBATUH-Polres Gianyar melalui Polsek Blahbatuh menerjunkan Bhabinkamtibmas Desa Blahbatuh, Aiptu Gusti Putu Aryabawa, guna mengawasi dan mendampingi penyaluran Bantuan TPP Cadangan Beras kepada masyarakat di wilayah Desa Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat, di mana Polri berperan aktif dalam mendukung program tersebut, Senin/28 Oktober 2024.


Bantuan yang disalurkan bersumber dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan dikelola oleh Jasa Prima Logistik (JPL). Penyaluran dilakukan di kantor Desa Blahbatuh, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta aparat keamanan. Dalam kesempatan ini, Polri menunjukkan komitmennya untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara penyaluran bantuan.


Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H. menerangkan sebanyak 356 kepala keluarga (KK) dari 12 banjar di Desa Blahbatuh menerima bantuan beras, masing-masing mendapatkan 10 kg.


"Peran Polri dalam mengawasi kegiatan ini sangat penting untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bantuan tepat sasaran dan dalam terlaksana dengan Kondusif dan lancar" ujarnya.


Kegiatan penyaluran bantuan berlangsung dengan tertib dan lancar, mencerminkan situasi kondusif di wilayah Desa Blahbatuh. Polri berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pihak terkait lainnya untuk memastikan setiap proses berjalan sesuai rencana, menunjukkan dedikasi dalam menjaga stabilitas sosial di masyarakat.


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan partisipasi aktif Polri dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar pengawalan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan. "Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di lokasi, masyarakat merasa lebih terayomi, bantuan yang diterima adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat" 


Melalui kegiatan penyaluran bantuan ini, Polri menunjukkan bahwa perannya tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam mendukung program-program sosial yang berdampak positif bagi masyarakat. Komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian, serta mendorong kolaborasi yang lebih erat antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan sejahtera.