Polres Gianyar Pengamanan Jalan Sehat Hari Santri Nasional 2024

27 October 2024 08:51:10 Wita | 7 views
Gambar

GIANYAR - Polres Gianyar melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Gianyar, Minggu (27/10/2024).


Kegiatan tersebut digelar mulai pukul 07.20 wita sampai selesai di Gor Kebo Iwa Gianyar dengan tajuk “Menyambung juang merengkuh masa depan"


Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Nyoman Sukadana, S.E. dan mengatakan pihaknya menerjunkan sekitar 46 personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.


“Kita libatkan personel gabungan baik dari Polres Gianyar  maupun Polsek Gianyar  untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.


Ia menjelaskan, pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa nyaman selama kegiatan berlangsung.


“Personel melakukan pengamanan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.


Menurut dia, pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang kondusif dan antisipasi berbagai tindak kejahatan.


“Pengamanan ini sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan,” ucapnya.


Hal ini dilakukan untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan menciptakan kamseltibcarlantas selama kegiatan berlangsung.


“Dengan demikian akan tercipta kemanan dan kenyamanan serta meminimalisir kemacetan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tandasnya.