Antisipasi Drone Liar, Subsatgas Anti Drone Operasi Mantap Brata Agung 2024 kembali Pantau Udara di Kantor Bawaslu Kota Denpasar

26 October 2024 11:05:46 Wita | 5 views
Gambar


Personel Satuan Brimob Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Anti Drone Operasi Mantap Praja Agung 2024 melaksanakan pemantauan udara pada seputaran Kantor Bawaslu Kota Denpasar, Sabtu (26/10/2024).


Kegiatan pemantauan udara yang dilaksanakan oleh Subsatgas Anti Drone Satgas Tindak IV Operasi Mantap Brata 2024 ini bertujuan untuk menangantisipasi adanya drone-drone liar yang tidak memiliki ijin, yang nantinya akan dapat menganggu kegiatan pada lokasi-lokasi tertentu yang menjadi prioritas pengamanan pada masa kampanye terbuka Cagub-Cawagub pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2024 ini.


Padal Anti Drone Satgas Tindak IV AKP. I Made Suweca, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sudah sesuai dengan SOP (Standar Oprasional Prosedur) dan hal tersebut merupakan upaya dalam mengamankan ruang udara dari drone-drone liar yang terbang di seputaran area yang menjadi prioritas pengamanan pada masa kampanye terbuka (tahap II) selama Operasi Mantap Brata Agung 2024 berlangsung.


”Setiap kegiatan dari subsatgas anti drone ini sudah sesuai dengan SOP (Standar Oprasional Prosedur), nantinya drone liar yang dianggap berbahaya dan menggangu di kawasan udara Kantor Bawaslu Provinsi Bali akan kami tindak tegas dan kami amankan,” ucapnya.


Subsatgas Anti Drone merupakan bagian unit kecil dari Satgas Tindak Oprasi Mantap Praja Agung 2024, yang memengemban tugas untuk mengamankan dan menghindari sabotase atau ancaman yang dapat muncul dari pergerakan drone-drone liar pada setiap tahapan Pilkada Bali 2024.