Bhabinkamtibmas Desa Tista laksanakan sosialisasi terkait Bahayanya Narkoba

18 October 2024 15:01:53 Wita | 10 views
Gambar


Polres Karangasem-Polsek Abang- pada hari jumat tgl 18 oktober 2024 pkl 08.00 wita bertempat di SMAN I Abang dilaksanakan sosialisasi terkait Bahaya Narkotika dan Penyalahgunaan Narkotika di kalangan Remaja.


Adapun yang hadir dalam giat sbb:

1.Kepala Desa Tista

2.Team Pencegahan dari BNN Kab.Karangasem

3.Bhabinkamtibmas Desa Tista

4.Babinsa Desa Tista

5.Kasek SMAN I Abang

6.Perwakilan Siswa sebanyak 100 siswa


Dalam giat sosialisasi diberikan penjelasan bahaya penyalahgunaan Narkotika dan dampak terhadap kesehatan .Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para narasumber dari BNN dan Bhabinkamtibmas 

 memberikan informasi tentang jenis-jenis narkoba, efek samping penggunaan narkoba bagi kesehatan fisik dan mental, serta strategi pencegahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah dan keluarga.


Kegiatan sosialisasi ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah. Kepala SMAN I Abang menyatakan bahwa sekolah akan terus mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa.


Dari pihak sekolah terus akan  berkolaborasi dengan BNN Kab Karangasem  dan pihak Kepolisian terkait  menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pencegahan narkoba di lingkungan  sekolah. Semoga dengan upaya ini, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat bagi para siswa,


Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan bahaya narkoba semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah .

Giat berahir pkl 10.30 wita  selama giat berjalan aman lancar.