"Pengamanan Debat Cabup-cawabup Karangasem, Kapolres Terjunkan 206 Personel"

27 October 2024 23:24:14 Wita | 2 views
Gambar

BADUNG - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2024. Apel digelar di depan Uluwatu Lobby BNDCC, Kuta Selatan, Minggu (27/10/2024).


"Atas Asung Kerta Wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kita dapat berkumpul dalam kegiatan apel kesiapan debat publik ini. Mari kita wujudkan pengamanan yang optimal demi kelancaran agenda demokrasi," ucap AKBP I Nengah Sadiarta dalam arahannya.


Kapolres mengerahkan total 206 personel yang terdiri dari 191 personel Polres Karangasem dan 15 personel BKO Brimob Polda Bali. Apel dihadiri Karendal Ops I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., para Kasatgas dan Perwira Ops Mantap Praja 2024.


Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya koordinasi antar perwira melalui Table Top Game (TTG) untuk memastikan kelancaran debat. "Para perwira harus memberikan arahan penekanan pelaksanaan (APP) kepada personelnya agar teknis di lapangan dapat dipahami dengan baik," tegasnya.


Kapolres juga menginstruksikan seluruh perwira atau pengendali lapangan untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian (Waskat) terhadap personel di lokasi kegiatan.


"Setiap personel harus melaksanakan tugasnya sesuai fungsi dan sprint yang ada. Kita bertanggung jawab untuk mengawal jalannya debat agar berlangsung aman dan lancar," pungkasnya.