"Kapolres Karangasem Pimpin TFG Pastikan Kesiapan Pengamanan Debat Cabup-cawabup"

27 October 2024 23:23:33 Wita | 2 views
Gambar

KARANGASEM - Usai memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Pertama Pilkada Karangasem 2024, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., langsung memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) bersama para perwira dan pengendali lapangan (Padal) di BNDCC, Kuta Selatan, Minggu (27/10/2024).


TFG ini dilaksanakan untuk memastikan kematangan rencana pengamanan dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama debat berlangsung. Dalam simulasi ini, seluruh perwira dan padal membahas secara detail terkait pola pengamanan, pembagian sektor, dan prosedur penanganan berbagai situasi.


"TFG ini penting untuk memastikan setiap personel memahami tugasnya dan dapat mengambil keputusan tepat dalam berbagai situasi. Kita tidak boleh lengah sedikitpun dalam mengamankan jalannya debat," tegas AKBP I Nengah Sadiarta.


Dalam kegiatan ini, dibahas berbagai skenario dan penanganannya, mulai dari pengaturan arus massa pendukung, pengamanan ruang debat, hingga antisipasi gangguan keamanan. Para perwira juga diminta untuk menyiapkan rencana cadangan untuk menghadapi situasi tidak terduga.


"Setiap titik pengamanan harus terkendali dengan baik. Koordinasi antar Padal juga harus terjaga untuk menciptakan sistem pengamanan yang solid," tambah Kapolres.


Melalui TFG ini, Polres Karangasem memastikan kesiapan maksimal dalam mengawal kelancaran debat publik pertama Pilkada Karangasem 2024.