Wujud Kepedulian Kepada Para Lansia, Kapolres Badung Gelar Minggu Kasih Di Banjar Cemenggon

27 October 2024 13:37:57 Wita | 6 views
Gambar

Wujud Kepedulian Kepada Para Lansia, Kapolres Badung Gelar Minggu Kasih Di Banjar Cemenggon



Mangupura - Kepolisian Resor Badung, mengadakan kegiatan Minggu Kasih di halaman LPD Desa Adat Cemenggon, Desa Penarungan, Kec. Mengwi, Kab. Badung. Minggu (27/10/24) pagi. Acara ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan seluruh warga di lokasi tersebut.


Minggu Kasih merupakan salah satu program Beyond Trust Presisi yang merupakan program unggulan Polri yang digagas langsung oleh Kapolri, program tersebut dilaksanakan mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, selain itu untuk dapat mendengar langsung masukan terkait sitkamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat, apa - apa saja yang harus dibenahi dalam pelayanan Polri dan akan di tindak lanjuti melalui kegiatan kepolisian atas segala bentuk permasalahan yang dihadapi.


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. pimpin langsung kegiatan Minggu Kasih tersebut yang didampingi Kapolsek Mengwi KOMPOL I Ketut Adnyana T.J S.Sos.,S.H.,M.M., Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Nyoman Anom Suardana,S.H, Kasat Narkoba Polres Badung AKP I Nyoman Sudarma,SH.,MH., KBO Sat Binmas Polres Badung IPTU I Ketut Suwardana, Kasi Propam Polres Badung Iptu I Nyoman Sutanaya dan kanit Binmas Polres Badung. Sementara itu dari pihak Desa Penarungan hadir oleh Sekdes I Gede Gumatra Astawa,ST, Jero Bendesa Adat Cemenggon  I Gusti Ngurah Suparta. Kelian Dinas Banjar Cemenggon  I Ketut Lungsur, Kelian Adat Banjar Cemenggon I Gusti Ngurah Sudana, Ketua LPD Banjar Cemenggon I Made Widiana serta sejumlah Warga lansia Banjar Cemenggon.


Kapolres mengajak masyarkat untuk tidak melanggar hukum, menciptakan suasana sejuk di tengah lingkungan masyarakat. Salah satu yang ditekankan adalah menjaga kerukunan selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024.


“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada Serentak, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung. Saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye, Mari kita jaga situasi di daerah Badung dan Banjar cemenggon khususnya agar tetap damai,” ajak Kapolres.


Kegiatan ini disambut positif oleh warga. Salah satu warga, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan. “Terima kasih pak Kapolres Badung atas perhatiannya kepada kami, Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut” katanya.


Sebagai penutup, Polres Badung menyerahkan paket sembako kepada warga lansia yang hadir dalam acara tersebut. Melalui Minggu Kasih ini, Polres Badung berharap dapat terus menjadi jembatan yang efektif antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan perdamaian di daerah hukum Polres Badung.(hms)