Jelang Debat Cabup-cawabup, Tim Gabungan Sterilisasi Menyeluruh Lokasi BNDCC

27 October 2024 23:22:38 Wita | 2 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Tim gabungan yang terdiri dari Satgas II (Preventif) Subsatgas Pam Obyek Kegiatan Polres Karangasem, Unit Jibom Brimob Polda Bali, dan K9 Polda Bali melakukan sterilisasi menyeluruh di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Minggu (27/10/2024). Kegiatan yang dipimpin oleh Padal Sterilisasi Polres Karangasem Ipda I Made Darma ini dilakukan untuk memastikan keamanan lokasi debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem.


"Sterilisasi dilakukan secara detail dan menyeluruh di setiap sudut venue debat. Tidak ada ruang yang terlewat dalam pemeriksaan ini," terang Ipda I Made Darma saat memimpin kegiatan.


Tim melakukan pemeriksaan terhadap 16 area krusial, meliputi panggung utama, area belakang panggung, kursi dan meja paslon, hingga ruang transit. Pemeriksaan juga mencakup elemen pendukung seperti sound system, ruang kontrol audio, sistem pendingin (AC), dan fasilitas umum seperti toilet dan tempat sampah.


"Kami juga memeriksa area-area yang sering terlewat seperti hydrant, tanaman hias, dan bawah panggung. Setiap detail diperiksa untuk memastikan tidak ada benda-benda mencurigakan yang dapat mengancam keamanan," tambahnya.


Sterilisasi ini merupakan bagian dari rangkaian pengamanan berlapis untuk menjamin kelancaran dan keamanan debat publik. Tim K9 Polda Bali juga dikerahkan untuk membantu deteksi bahan-bahan berbahaya dengan menggunakan anjing pelacak terlatih.


"Keamanan adalah prioritas utama. Sterilisasi menyeluruh ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta debat," pungkas Ipda I Made Darma.