Kapolda Bali Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96

28 October 2024 13:38:21 Wita | 3 views
Gambar

Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., menjadi inspektur pada Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, yang bertempat di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (28/10/2024).


Pada upacara bendera tersebut dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Komang Sandi Arsana, S.I.K., M.H., Karo Log Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., PJU Polda Bali serta seluruh peserta upacara bendera tersebut.


Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 yang dilaksanakan secara hikmat tersebut dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Kapolda Bali kepada Personel yang Berprestasi pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Kapolri Cup 2 yang telah dilaksanakan September 2024 yang lalu.


Saat membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pada Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujutkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045.


_”Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global”_ ucapnya.


Selanjutnya, Jenderal alumni Akpol 1991 ini juga menyebutkan bahwa pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 ini untuk bersama-sama mengembangkan potensi pemuda melalui kreatifitas dan innovasi pemuda Indonesia.


_”Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan”_ kata Kapolda Bali.


Melalui Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Polda Bali ini diharapkan semua peserta untuk meneruskan nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari. Dengan rasa cinta tanah air dan komitmen terhadap persatuan, generasi muda Bali dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Semangat Sumpah Pemuda diharapkan dapat menginspirasi tindakan nyata yang berdampak positif bagi masyarakat.(alit_pid)