Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Sampaikan Himbauan Kamtibmas Waspada Kebakaran Musim Kering

28 October 2024 20:55:56 Wita | 10 views
Gambar



Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Kubu- Sambang merupakan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka memantau situasi kamtibmas mengetahui kegiatan warga,serap dan sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti kegiatan sambang yang dilakukan bhabinkamtibmas  Desa Tulamben  Polsek Kubu Polres Karangasem Aipda I Gede Widiana , melaksanakan  sambang ke rumah warga I Nyoman Pojolan   di lingkungan  Karangbada  Br. Dinas Beluhu Kangin  Desa Tulamben, Kubu Karangasem, Senin    (28/10/2024)


Kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas, di samping mengetahui situasi kamtibmas, serat informasi, mendengar keluhan warga, sekaligus mengajak warga untuk bersama- sama  berperan aktif menjaga kamtibmas di wilayah binaan yang sudah terpelihara dalam keadaan aman cegah hal- hal yang tidak diinginkan.


Hal lain juga disampaikan terkait situasi memasuki mus panas,  dan waspada kebakaran  di dihimbau tidak membakar sampah sembarangan, baik dilingkungan rumah maupun di kebun


"Giat sambang dan sampaikan himbauan keamanan  rutin kami lakukan terhadap warga guna mengantisipasi dini terhadap hal hal yang tidak diinginkan, " Ujar Aipda I Gede Widiana


Sementara   kapolsek Kubu AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, S. IP. MH mengatakan giat sambang merupakan salah satu tugas pokok bhabinkamtibmas, sehingga  melalui sambang akan lebih dekat dengan warga dan lebih mudah menyerap informasi serta menyampaikan pesan- pesan kamtibmas demi mewujudkan keamanan tetap terpelihara kondusif. (Try)