Bhabinkamtibmas Desa Antiga Kelod Hadiri Rapat Musyawarah Terkait Pembahasan Rancangan Perdes Perubahan APBDes Tahun 2024.

23 October 2024 05:35:53 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Manggis.

Untuk mewujudkan perencanaan tahunan desa dalam upaya terwujudnya Rancangan Perdes Perubahan APBDes Tahun 2024, yang parsitipatif, berkesinambungan serta mensinergikan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kerja sama dengan pemerintah desa melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka Rancangan Perdes Perubahan APBDes Tahun 2024 di aula pertemuan kantor desa Antiga Kelod, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem pada hari Selasa 22/10/2024.


Kegiatan tersebut di hadiri, kepala desa Antiga Kelod atau yang mewakili, ketua BPD dan Anggota, Bhabinkamtibmas dan babinsa desa Antiga Kelod, masing-masing Kepala Dusun, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pendamping desa.


Bripka I Ketut Bimantara selaku bhabinkamtibmas desa Antiga Kelod, Polsek Manggis juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian sangat mendukung adanya musyawarah desa (MUSDES) yang mana nantinya akan ke tahap selanjutnya.


“Dalam pelaksana perencanaan pembangunan desa harus di laksanakan kerja sama dan tanggung jawab sehingga desa terbangun dengan baik” ucap pak Bhabin.


“Dan pada hari ini kami dari pihak kepolisian Polsek Manggis juga menyampaikan sesuai arahan dari bapak Kapolsek Manggis Kompol Agung Budiarto, S.E untuk menertibkan pengguna knalpot racing atau knalpot brong perintah langsung dari bapak Kapolres Karangasem, selanjutnya setiap RT dan KADUS harus di data masyarakat yang menggunakan knalpot brong yang akan di tertibkan, apa bila tidak di indahkan akan kita lakukan penindakan secara langsung atau tilang”


“Kemudian kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Manggis untuk menghimbau masyarakat kita terkait tahun politik berharap untuk menyampaikan aspirasi atau dukungan secara demokrasi yang menciptakan suasana sejuk dan damai.


Dan juga terkait narkoba kita juga meminta kepada masyarakat agar menginformasikan kepada pihak kepolisian sektor Manggis kecamatan manggis, apa bila mendapatkan informasi terkait pengedaran narkoba agar segera lapor dengan kami dan akan kami tindak” tutup Bripka I Ketut Bimantara.


Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan mengharapkan agar dalam forum lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada golongan, meyakinkan kepada masyarakat bahwa segala bentuk kegiatan yang menggunakan dana APBDES akan di awasi dan di dampingi oleh anggota bhabin untuk kepentingan bersama.


Tidak lupa bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga supaya juga di lingkungan masing-masing agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Editor.   : Adiantara.

Publish : Humas Polsek Manggis