Amankan Jalannya Lomba Sat Polairud polres Karangasem Sukseskan Bali Timur Fishing Tournament

20 October 2024 14:57:09 Wita | 5 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud.

Minggu, ( 20/19/ 2024 ) Satuan Polairud Polres Karangasem melaksanakan pengamanan Lomba Mancing di Pantai Labuhan, Desa Antiga, Kec. Manggis. Karangasem dengan menurunkan Kapal Polisi XI 2014 sebagai Danpal Aipda I Gede Nuada SH. dengan 4 personil ABK, kegiatan Lomba mancing ini, diikuti 320 peserta dari Komunitas Mancing seluruh Wilayah RI yang akan menggunakan 104 jukung milik masyarakat Nelayan. Peserta  Bali Timur Fishing Tournament dilepas oleh Camat Manggis Putu Eka Putra Tirtana SSTP, MA.

Dalam hal ini, Pantai Labuhan dan  lautnya menyimpan potensi  ekonomi yang baik, hal ini terlihat dari kawasan pesisir yang ramai oleh aktivitas pantai dan laut. sehingga adanya Lomba mancing merupakan upaya menggerakan ekonomi Sektor Kelautan di wilayah Labuhan.

Menggelar lomba mancing dengan misi menjaga laut,  sehingga peserta terlebih dahulu diberikan paparan tentang cara memancing menggunakan alat – alat yang ramah lingkungan,

Melalui lomba mancing ini diharapkan dapat menjadi energi semangat bagi para nelayan harus terus dikembangkan karena menjadi salah satu profesi yang membantu perekonomian masyarakat secara umum.

Lomba mancing dimulai dari pukul 06.00 wita berakhir pukul 12.00 wita,
Dalam melaksanakan pengamanan kegiatan lomba dilaksanakan secara terpadu dari berbagai instansi termasuk terkait Satuan Polairud Polres Karangasem dan Polsek Manggis. Kegiatan ini disertai hiburan artis lokal Yong Sagita dan Koplo musik Dangdut.