Kapolres Badung Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 di Puspem Badung

28 October 2024 13:50:42 Wita | 7 views
Gambar

Kapolres Badung Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 di Puspem Badung



Mangupura - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -96 tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengikuti Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -96 di Lapangan Puspem Badung “Mangupraja Mandala”, jalan Raya Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Senin (28/10) pagi pukul 08.00 Wita..


Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 mengambil tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Bertindak selaku inspektur Upacara Pj. Sekda Kab. Badung Ida Bagus Surya Suamba, S.T,M.T.


Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua III DPRD Kab.Badung Drs I Made Sunarta,M.Si mewakili Ketua DPRD Kab.Badung, Perwakilan dari Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Kepala Kejaksaan Negeri Badung Sutrisno Margi Utomo S.H.,M.H., Pabung Kodim 1611 Badung Mayor Dewa Yadnya mewakili Dandim 1611 Badung, Kabag SDM Polresta Denpasar Kompol I Wayan Putra Antara, SH, M.Pd, Waka Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Gusti Putu Sudara,SH MH, Ketua BNN Kabupaten Badung AKBP Anak Agung Gde Mudita,SH, Pejabat dilingkungan Pemerintah Kab. Badung, Camat se-Kabupaten Badung, Para Pimpinan Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kab.Badung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung, Ibu Ketua WHDI kabupaten Badung, Ketua KPA Kabupaten Bandung, Ketua KNPI Kabupaten Badung, Ketua KWARCAB Bandung, Organisasi Kemudaan Kabupaten Badung, Para pemenang lomba seleksi Pemuda pelopor, wirausaha muda dan kreativitas Pemuda Kabupaten Badung serta perangkat upacara yang terdiri dari TNI, Polri, PNS Kabupaten Badung serta mahasiswa dan pelajar.


Dalam sambutannya Pj. Sekda Kab. Badung yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun 2024 Menpora menekankan pentingnya momentum Sumpah Pemuda sebagai pengingat tekad dan kehendak kuat para pemuda Indonesia untuk bersatu di tengah keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia serta pentingnya semangat persatuan yang ditunjukkan oleh pemuda pada tahun 1928 dan bagaimana hal tersebut relevan dalam konteks pembangunan bangsa saat ini.


Saat ini pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional bahkan internasional. Menpora dalam amanatnya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia berpartisipasi dalam pembangunan sesuai kompetensi masing-masing.


Hal ini sejalan dengan tema peringatan tahun ini yang bertujuan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan untuk mencapai Indonesia yang besar dan sejahtera serta menyoroti potensi besar pemuda dalam pembangunan nasional dan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta untuk mendukung pengembangan kepemudaan. (hms)