Polres Badung Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-96, Serukan Semangat "Maju Bersama Indonesia Raya'"

28 October 2024 13:48:18 Wita | 5 views
Gambar

Polres Badung Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-96, Serukan Semangat "Maju Bersama Indonesia Raya'"



Mangupura – Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 96 tahun 2024 dilaksanakan dengan penuh khidmat di lapangan apel Polres Badung Jl. Raya Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (28/10) pagi pukul 08.00 Wita.


Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. tersebut bertindak selaku inspektur upacara yakni Waka Polres Badung Kompol I Made Pramasetia, SH, SIK, MH., dan dihadiri oleh PJU Polres Badung, Perwira Polres Badung, Pasukan Bersenjata, Staf Gabungan, Sat Lalu-lintas, serta pleton gabungan dari Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan ASN Polri.


Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam amanatnya, Menpora menekankan pentingnya momentum Sumpah Pemuda sebagai pengingat tekad dan kehendak kuat para pemuda Indonesia untuk bersatu di tengah keragaman.


"Saat ini pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional bahkan internasional," demikian kutipan amanat yang dibacakan Wakapolres.


Menpora dalam amanatnya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia berpartisipasi dalam pembangunan sesuai kompetensi masing-masing. Hal ini sejalan dengan tema peringatan tahun ini yang bertujuan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan untuk mencapai Indonesia yang besar dan sejahtera.


"Mari kita bersama-sama melakukan berbagai langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia," tutup Wakapolres mengakhiri upacara. (hms)