Pelaksanaan Ops Mantap Praja Agung 2024, Subsatgas Dokkes Gelar Patroli Kesehatan di Tahap Kampanye Pilkada Jembrana

25 October 2024 08:58:09 Wita | 4 views
Gambar

Polda bali, polres jembrana, tribrata news.com –Dalam rangka mendukung kelancaran Ops Mantap Praja Agung 2024, pada tahap kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Subsatgas Dokkes melaksanakan kegiatan patroli kesehatan. Kamis (24/10).

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Jembrana, Kantor KPU, serta Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik KPU.

Kasi Dokkes Polres Jembrana saat dikonfirmasi mengatakan, Subsatgas Dokkes yang terdiri dari tiga personel melaksanakan tugas pengecekan kesehatan terhadap anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024.

" Adapun pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada personil yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung 2024, meliputi pemeriksaan kesehatan rutin, termasuk pengecekan vital sign, anamnesis keluhan, pemberian terapi medis sesuai indikasi, dan sesi konsultasi kesehatan, " ungkap salah seorang petugas Sie Dokkes Polres Jembrana

Selama patroli kesehatan, sebanyak 18 anggota dilakukan pemeriksaan kesehatan, dengan hasil sebagai berikut, Pemeriksaan tekanan darah menunjukkan 17 orang dalam kondisi normotensi, sedangkan 1 orang mengalami hipertensi, Pemberian Vitamin Oral kepada 3 orang, Pemberian terapi medis terhadap 1 anggota yang mengalami hipertensi.

" Secara keseluruhan, personel yang diperiksa berada dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugas. Tidak terdapat kejadian gawat darurat selama pemeriksaan berlangsung, dan kegiatan berjalan dengan aman serta lancar, " imbuhnya

Pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat menjaga kesehatan para anggota selama pelaksanaan pengamanan tahapan kampanye Pilkada 2024 di Kabupaten Jembrana. (zed)