Polsek Abiansemal Gelar Patroli Biru, Tingkatkan Keamanan Di Jalur Sepi

19 October 2024 14:26:50 Wita | 10 views
Gambar

Polsek Abiansemal Gelar Patroli Biru, Tingkatkan Keamanan Di Jalur Sepi



ABIANSEMAL – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Abiansemal kembali menggelar Patroli Biru pada sejumlah titik rawan di wilayahnya. Sabtu (19/10) Pkl. 02.40 Wita.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), terutama di jalur-jalur sepi yang rentan terhadap tindak kriminalitas.


Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., menyampaikan bahwa strong point atau titik pengamanan khusus dipusatkan pada beberapa lokasi strategis yang sering sepi terutama pada malam hari. "Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas, sekaligus mencegah adanya tindak kejahatan," ujarnya.


Dalam kegiatan patroli yang berlangsung pada malam hingga dini hari tersebut, personel Kepolisian tidak hanya berjaga di satu titik, tetapi juga berkeliling di sejumlah jalur alternatif. Penggunaan lampu rotator biru yang menyala sepanjang patroli diharapkan bisa memberikan efek deteren (pencegahan) kepada pelaku kejahatan.


“Polsek Abiansemal memastikan bahwa Patroli Biru ini akan terus dilakukan secara rutin, terutama di kawasan yang dinilai rawan, guna menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh warga,” tutup Kapolsek.