Momen Bahagia, Polantas Ajak Anak Sekolah Menyebrang dengan Aman

22 October 2024 11:50:51 Wita | 6 views
Gambar

Momen Bahagia, Polantas Ajak Anak Sekolah Menyebrang dengan Aman



Mangupura - Belakangan ini volume kendaraan di jalan raya sudah sangat padat. Kemacetan di daerah padat penduduk di Denpasar dan Badung terjadi di mana-mana. Salah satunya adalah di sekitar lingkungan sekolah pada saat jam masuk dan pulang sekolah.


Satuan Lalu Lintas Polres Badung memetakan beberapa titik yang jadi langganan kemacetan di wilayah hukum Polres Badung. Salah satunya di Jalan raya Kapal, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Jalan Raya kapal ini boleh dikatakan salah satu titik langganan macet paling parah karena merupakan jalur nasional yang menghubungkan Pulau Bali dan Pulau Jawa. 


“Jalan Raya kapal ini merupakan titik kemacetan. Setiap hari di sini ada anggota yang jaga untuk memberikan rasa aman kepada anak-anak sekolah. Anggota kita bantu menyeberang anak-anak sekolah di depan SD 1 Kapal Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Penempatan anggota di sini juga untuk mencegah kejahatan jalanan,” ungkap salah seorang personel Satuan Lalu Lintas Polres Badung, Bripka I Nyoman Sapta Hardi, Senin (21/10/24). 


Sementara Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH., dikonfirmasi terpisah  mengatakan, penempatan anggota pada titik pada lalu lintas selain untuk mengurai kemacetan juga untuk mencegah kejahatan jalanan yang bisa saja terjadi setiap saat. 


“Kegiatan rutin ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat baik siang maupun malam hari. Banyak pengguna jalan yang beraktivitas terutama anak-anak sekolah yang akan menuju atau pulang dari sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Sugianta.


Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, kata AKP Sugianta, personel lalu lintas juga melakukan patroli ke daerah rawan macet dan rawan kecelakaan. “Kami berkomitmen dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik dibidang lalu lintas kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat pengguna jalan,” ujar AKP Sugianta. (hms)