Patroli Malam Hari Polsek Banjar Hadirkan Rasa Aman Kepada Masyarakat

17 October 2024 09:16:16 Wita | 30 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan menghadirkan rasa aman kepada masyarakat Kepolisian Sektor Banjar tingkatkan upaya preventif melalui kegiatan patroli sasar pemukiman warga di wilayah Kecamatan Banjar, Rabu (16/10/2024).


Sejumlah personel kepolisian dari Polsek Banjar yang dipimpin oleh Ipda Nengah Pinpin melakukan patroli menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator warna biru khas polri yang menyala yang dikenal dengan istilah "Blue light Patrol" di kawasan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Banjar.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengatakan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh Polsek Banjar sebagai upaya preventif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Banjar.


"Patroli rutin kita gelar khususnya saat malam hari sebagai untuk mencegah segala bentuk potensi kerawanan mulai dari ambang gangguan hingga pada gangguan nyata", ucap Kompol Gede Semadi.


Selain kawasan pemukiman penduduk, kegiatan yang berlangsung dari tengah malam hingga subuh tersebut juga menyasar kawasan perkantoran, Bank, ATM, dan tempat-tempat perbelanjaan yang masih buka pada malam hari.


"Untuk memenuhi harapan masyarakat akan terciptanya kamtibmas yang kondusif upaya preventif atau pencegahan akan terus kita lakukan agar peran dan fungsi polri bisa lebih dirasakan oleh masyarakat terlebih saat ini sudah masuk tahapan Pemilukada," pungkas Kapolsek.


Dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai untuk mempererat tali silaturahmi sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.