Polres Bandara Laksanakan Kegiatan Blue Light Patrol

23 October 2024 12:40:44 Wita | 11 views
Gambar

Badung- Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif di malam hari, personil Polres Kawasan Bandara melaksanakan kegiatan “Blue Light Patrol” dengan sasaran tempat penting sebagai obyek vital di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk juga tempat ibadah.


Kegiatan Blue light Patrol bertujuan menjaga situasi kamtibmas dan mecegah terjadinya tindakan-tindakan kriminalitas pada jam-jam rawan di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Patroli malam pada hari Selasa (23/10/2024) dilakukan oleh 3 orang personil yang di pimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) yang dimulai pukul 21.00 wita sampai dengan selesai dengan menggunakan kendaraan dinas.


“Blue Light Patrol” yang dilaksanakan menyasar beberapa lokasi diantaranya tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas di Bandara I Gusti Ngurah Rai diantaranya terminal domestik, international, ATM, DPPU (Depo Pengisian Pesawat Udara), Terminal GAT (General Aviation Terminal), areal parkir dan tempat ibadah yang berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai.


PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangannya, mengungkapkan kegiatan patroli yang dilaksanakan setiap malam pada jam-jam tertentu ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


“Dengan adanya giat patrol ini, diharapkan situasi di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mampu mencegah terjadinya tindakan-tindakan kriminal dan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik,”ujarnya.


Selain melaksanakan kegiatan patroli, kata PS. Kasi Humas personilnya juga menyambangi masyarakat yang ditemui sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas. “Berdialogis dengan masyarakat sehingga akan dapat diketahui gambaran mengenai situasi kamtibmas di tempat yang dikunjungi,”pungkasnya. (hms24)