Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024, Polsek Abiansemal Kembali Gelar Jumat Curhat Bersama Perangkat Desa

18 October 2024 12:45:16 Wita | 9 views
Gambar

Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024, Polsek Abiansemal Kembali Gelar Jumat Curhat Bersama Perangkat Desa



ABIANSEMAL – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polsek Abiansemal kembali mengadakan program Jumat Curhat bersama perangkat Desa Mekar Bhuwana. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Mekar Bhuwana ini dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Abiansemal IPTU I Wayan Budayasa mewakili Kapolsek Abiansemal didampingi Bhabinkamtibmas Desa Mekar Bhuwana Aiptu I Made Panji Anom bertatap muka dengan  kelian dinas se-desa Mekar Bhuwana. Jumat, (18/10) Pkl. 09.00 wita.


Acara Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, sekaligus memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga stabilitas sosial di tengah pesta demokrasi. Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Abiansemal melalui Kanit Binmas Polsek Abiansemal IPTU I Wayan Budayasa menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan kondusif.


“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Mekar Bhuwana untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, tidak terprovokasi oleh berita Hoaks, dan senantiasa mendukung proses Pilkada yang damai. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting agar Pilkada berjalan sukses,” ujar IPTU Budayasa.


Perangkat Desa Mekar Bhuwana juga menyampaikan beberapa masukan terkait potensi permasalahan di lapangan, seperti antisipasi konflik antar pendukung calon serta upaya peningkatan keamanan di TPS. Mereka berharap, sinergi antara Kepolisian dan perangkat desa dapat terus terjaga hingga berakhirnya Pilkada.


Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan masyarakat dapat lebih terbuka dalam menyampaikan keluhan dan harapan, sekaligus meningkatkan rasa tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak 2024.