Bhabin Singakerta Lakukan Cooling system Berupa Sambang dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

23 October 2024 14:43:49 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud,Pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2024, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, melaksanakan kegiatan sambang dan penyampaian himbauan kamtibmas kepada warga binaan di Banjar Buduk, Desa Singakerta. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya cooling system menjelang Pilkada Serentak 2024, dengan tujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap sejuk damai dan kondusif di wilayah tersebut.


Dalam kegiatan sambang tersebut Aiptu Widastra menyampaikan  beberapa pesan penting kepada warga binaannya antara lain mengingatkan warga untuk selalu menciptakan lingkungan yang sejuk, damai dan kondusif dengan menjaga situasi kamtibmas di sekitar tempat tinggal.


Menghimbau warga untuk tidak mengkonsumsi atau menjual minuman keras (miras) mengingat banyaknya masalah di wilayah yang sering kali di picu oleh kebiasaan mengkonsumsi miras serta mengajak warga untuk menggunakan media sosial dengan bijak, tidak menyebarkan berita hoax atau ujaran kebencian yang dapat memicu keresahan di tengah masyarakat.


Bhabin Singakerta juga mendorong motivasi warga dalam membantu pihak kepolisian dengan melaporkan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, melalui nomor kontak yang telah diberikan oleh Bhabinkamtibmas.


Menjelang Pilkada Serentak 2024 Aiptu I Made Widastra juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoax. Meskipun terdapat perbedaan pilihan dalam mendukung pasangan calon, warga diharapkan tetap bersama-sama  menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkada berlangsung damai.


Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga situasi yang sejuk, damai dan kondusif, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada. (dastro)