Polsek Blahbatuh Giatkan Patroli Presisi Untuk Amankan Daerah Tujuan Wisata

26 October 2024 12:22:25 Wita | 7 views
Gambar

BLAHBATUH – Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar Patroli Presisi di sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) pada Sabtu, 26 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kejahatan dan aksi premanisme yang dapat mengganggu kenyamanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Dalam patroli tersebut, petugas Polri tidak hanya melakukan pengamanan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan wisatawan, pemandu wisata, dan sopir taksi online. Dialog ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna menciptakan suasana yang aman.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli rutin ini dilakukan terutama pada akhir pekan, saat jumlah wisatawan meningkat. "Kami juga menempatkan personel di jalur akses pariwisata untuk mencegah kemacetan," ungkapnya.


Kapolsek menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan pariwisata. "Gangguan sekecil apapun dapat berdampak negatif pada sektor pariwisata, yang merupakan tulang punggung ekonomi Bali. Kami mengajak semua elemen untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas," tambahnya.


Dengan upaya ini, Polsek Blahbatuh berkomitmen untuk mendukung perkembangan pariwisata yang kondusif dan nyaman, demi kelangsungan ekonomi yang menjadi penyangga masyarakat secara umum di Provinsi Bali.