Kapolsek Sidemen Mendampingi Kapolres Karangasem Tanam Cabai di Lahan Kosong Milik Petani Di Dusun Boan

26 October 2024 12:17:12 Wita | 6 views
Gambar




Untuk menjaga ketahanan pangan dan naik turunnya harga cabai, Polres Karangasem  melakukan penanaman bibit cabai di lahan kosong milik warga di Subak Uma Cetra, Banjar Adat Boan, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen sabtu (26/11).


Proses penanaman oleh Polres Karangasem juga melibatkan petani setempat. Mereka akan merawat tanaman, dengan harapan hasil panennya dapat dijual dengan harga lebih terjangkau bagi warga sekitar.



Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H.M.K.P.  di dampingi Kapolsek Sidemen AKP I Ketut Suastika, S.A.P.,M.A.P beserta Pejabat utama polres Karangasem mengatakan, penanaman ratusan bibit cabai ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam menjaga ketahanan pangan. Apalagi, saat ini harga cabai di pasaran mengalami kenaikan yang sangat drastis.


"Ini merupakan wujud konkret dari Polres Karangasem dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga cabai. Karena cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok, sehingga kami bekerja sama dengan petani untuk melakukan penanaman bibit cabai. Kami berharap ketika terjadi lonjakan harga atau kelangkaan cabai, sudah bisa diantisipasi," paparnya.



Kapolres menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan lahan lahan kosong yang ada di setiap polsek untuk menanam cabai. "Kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan Polres, tapi rekan rekan di jajaran polsek juga bisa melakukan kerja sama dengan warga sekitarnya, sekaligus bisa menambah lahan pekerjaan bagi masyarakat," tandas.