Amankan Kegiatan Jalan Sehat Salah Satu Paslon Gubernur, Polres Badung Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

28 October 2024 13:45:43 Wita | 4 views
Gambar

Amankan Kegiatan Jalan Sehat Salah Satu Paslon Gubernur, Polres Badung Terjunkan Ratusan Personel Gabungan



Mangupura - Guna menjamin keamanan dan kelancaran dalam kegiatan masyarakat, Jajaran Kepolisian Resor Badung melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan ratusan personel gabungan berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya mengamankan pelaksanaan jalan sehat yang dilaksanakan relawan De Gadjah di lapangan Umum Mengwi, Desa Mengwi Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Bali. Minggu (27/10) sore.


Hal itu pun ditegaskan Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK saat pimpin Apel kesiapan pengamanan jalan sehat yang juga dihadiri oleh Kasubdit Gasum Polda Bali AKBP Anak Agung Rai Laba, Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H., Danyon B Brimob Mengwi, Danramil Mengwi, PJU Polres Badung, Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana Tunggal Jaya,S.Sos., S.H, serta seluruh personel yang terlibat pengamanan sebanyak 352 personel yang terdiri dari personel BKO Polda Bali, Polres Badung, Satbrimob Polda Bali, Personel TNI, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Badung, serta sejumlah pecalang setempat juga turut andil dalam pengamanan ini.


Kapolres Badung dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang telah dapat hadir dalam pelaksanaan apel pengamanan kegiatan Jalan Sehat dan berharap agar seluruh kegiatan dapat berakhir dalam keadaan aman dan konfusif.


"Mari kita awali tugas pengamanan pada hari ini dengan berdoa karena semuanya tentunya akan dapat berjalan dengan lancar atas karuniaNYA. Rekan - rekan padal kendalikan anggotanya dan berikan AAP yang jelas agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perencanaan sebelumnya. Kita ketahui kegiatan ini akan mendatangkan masa dengan jumlah yang banyak maka tentu nantinya akan ada potensi gangguan dan kerawanan yang dapat terjadi," Ujarnya Kapolres AKBP Teguh mengawali sambutannya.


AKBP Teguh Juga menjelaskan bahwa TNI- Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis, fokus pada sisi keamanan dan tetap bersinergi dengan instansi terkait untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Melalui sinergitas TNI-Polri dan antar stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat mewujudkan situasi kamtimbas tetap aman dan kondusif.


"Tolong berhati-hati dalam berswa foto maupun selfie agar tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat terkait dengan netralitas kita sebagai anggota Polri. Terakhir saya selalu ingatkan agar tetap menjaga kesehatan masing-masing karena tugas kedepan kita semangakin banyak dan membutuhkan tenaga jasmani yang prima." tegasnya.


Seperti diketahui route yang dilalui dalam kegiatan jalan sehat ini start dari Lapangan mengwi menuju kearah timur selanjutnya di Jl Gst Ketut Jelantik menuju ke utara, kemudian dilanjutkan belok ke kanan ke jalan raya I Gst Ngurah Rai belok kanan menuju arah selatan lanjut belok kanan kembali menuju arah Jl Gst Ketut Jelantik dan finish kembali memasuki lapangan mengwi. Polres Badung berharap kegiatan ini dapat selesai tepat waktu sehingga tidak terlalu mengganggu arus lalulintas dan semoga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. (hms)