Kapolres Karangasem Bersama PJU Persembahyangan Di Pura Pasar Agung Besakih Mohon Kelancaran Pilkada 2024

19 October 2024 22:16:26 Wita | 16 views
Gambar

Karangasem - Menjelang Puncak Tahapan Pilkada 2024, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Khayangan Jagat Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir, Sabtu (19/10/2024) sore.


Persembahyangan yang dilaksanakan di Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat ini bertujuan memohon kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Karangasem.


"Melalui persembahyangan ini, kami memohon tuntunan dan perlindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Karangasem dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar," ungkap AKBP I Nengah Sadiarta.


Kapolres menambahkan bahwa kegiatan spiritual ini juga menjadi momentum untuk memperkuat soliditas internal Polres Karangasem dalam menghadapi tugas pengamanan Pilkada. "Kami berkomitmen untuk menjaga Karangasem tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung," tegasnya.


Persembahyangan di Pura yang berada di kaki Gunung Agung ini merupakan bentuk kearifan lokal yang dipadukan dengan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi.