Jumat Curhat Polresta Denpasar Dan Polsek Dentim: Perkuat Keamanan dan Toleransi Selama Pilkada 2024

20 October 2024 07:24:06 Wita | 9 views
Gambar


Pada hari Rabu (16/10)2024) pukul 10.10 Wita, bertempat di Sekretariat Yayasan Madya Nurussalam, Jln. Jaya Giri Utara No. 5, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H.,M.H., bersama Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 20 orang, yang diantaranya terdiri dari tokoh masyarakat, pengurus yayasan, serta jajaran Kepolisian dari Polresta Denpasar dan Polsek Dentim.


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban, khususnya selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 berlangsung. Dalam suasana hangat, Jumat Curhat ini menjadi wadah untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi masyarakat terkait isu-isu kamtibmas di wilayah Denpasar Timur.


Dalam sambutannya Pembina Yayasan Madya Nurussalam, Bapak Yazib, menyampaikan terima kasih atas kehadiran jajaran Kepolisian yang telah bersilaturahmi dan membahas pentingnya menjaga keamanan wilayah terutama selama pelaksanaan Pilkada 2024. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Bali tetap aman dan damai.


Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Ketut Tomiyasa, mengapresiasi inisiatif Yayasan Madya Nurussalam dalam menyediakan ruang untuk berdialog. Beliau menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan, terutama selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. Selain itu, Kompol Tomiyasa juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap upaya provokasi yang berpotensi mengganggu kerukunan antar umat beragama dan stabilitas wilayah. "Toleransi dan persatuan adalah kunci untuk menjaga kedamaian di tengah-tengah perbedaan," tegasnya.


Sementara itu, Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., menyoroti maraknya penipuan melalui media sosial yang dapat memecah belah persatuan. Beliau mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan teknologi dan tidak mudah terpancing oleh informasi yang belum tentu benar. "Apalagi selama pelaksanaan event Pilkada, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Bali, khususnya Denpasar," ujar AKP Agus.


Kegiatan Jumat Curhat ini ditutup dengan suasana yang aman dan tertib. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara jajaran Kepolisian Polresta Denpasar dan pengurus Yayasan Madya Nurussalam sebagai simbol sinergi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.