*Wujudkan Jembrana MULIA ,Kanit Binmas Polsek Negara melaksanakan Tatap Muka dengan tokoh masyarakat di Desa Banyubiru Melalui Program "Jumat Curhat"*

18 October 2024 10:06:21 Wita | 9 views
Gambar

*Wujudkan Jembrana  MULIA  ,Kanit Binmas Polsek Negara melaksanakan Tatap Muka dengan tokoh masyarakat di Desa Banyubiru Melalui Program "Jumat Curhat"*

Polda Bali- Polres Jembrana-Polsek Negara

Kanit Binmas Polsek Negara melaksanakan tatap muka dengan tokoh masyarakat di Banjar Banyubiru ,Desa Banyubiru,Kec.Negara pada  Jumat (  18/10/2024)

Jumat Curhat merupakan bagian dari  program Kapolri yang di inisisasi oleh Kapolres Jembrana *AKBP ENDANG TRI PURWANTO, S.I.K., M.S.i*  dengan melaksanakan program MULIA ( Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif dan Amanah ) yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat dengan  mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat  guna dicarikan solusi atas permasalahan tersebut, selain itu ,kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban , serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat 

Menyikapi hal tersebut diatas Kanit Binmas Polsek Negara  IPTU NYOMAN WIRAWAN bersama PS.Panit  dan  Bhabinkamtibmas Desa Banyubiru yang di hadiri oleh Bendesa adat Banyubiru serta prajuru Banjar sebanyak 8 orang.

Kegiatan yang bertajuk Program "Jumat Curhat" ini menjadi wadah bagi  Masyarakat/ maupun kelompok masyarakat untuk berbagi keluh kesah serta menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada pihak kepolisian. 

Kanit Binmas  juga menginformasikan  bahwa pada bulan Nopember akan dilaksanakan Pilkada serentak mari kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif. selanjutnya Kanit Binmas juga menyampaikan himbauan terkait maraknya Pinjaman On Line, jangan sampai ada warga yang terjerat Pinjaman On Line dan Judi On Line yang ujung-ujungnya  merugikan  diri sendiri dan Keluarga.

Lebih lanjut, Kanit Binmas  juga menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi dengan Masyarakat guna memperoleh informasi tentang keamanan serta apabila ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat.

dalam kegiatan dimaksud Kanit Binmas  mendatakan permasalahan yang ada yang disampaikan oleh para tokoh   guna dilakukan pendataan (database) serta pemecahan masalah dimaksud secara terpadu, sehingga permasalahan sekecil apapun di selesaikan secara kekeluargaan ." pintanya. 

Adanya saran dan informasi yang disampaikan Kanit Binmas, pihaknya memberikan tanggapan yang sangat baik dan berterimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Negara.

Para tokoh  mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan Informasi Kamtibmas dari Kanit Binmas Polsek Negara, selain itu dirinya juga berharap kepada Polsek Negara untuk secara kontinyu melakukan Patroli ke wilayahnya sehingga dapat mencegah para pelaku tindak pidana kejahatan maupun pelanggaran lainnya.