OPERASI ZEBRA AGUNG 2024: POLRESTA DENPASAR SATGAS PREVENTIF SUBSATGAS PENGAWALAN DAN TURJAWALI BERAKSI

19 October 2024 11:40:08 Wita | 15 views
Gambar

Denpasar,  – Dalam rangka Operasi Zebra Agung 2024, Satgas Preventif Subsatgas Pengawalan dan Turjawali Polresta Denpasar melaksanakan serangkaian kegiatan pengawalan, pengaturan, penjagaan, dan patroli di wilayah hukum Polresta Denpasar. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, menjaga keamanan, serta mengurangi kemacetan dan potensi terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.


Operasi yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2024 ini difokuskan pada daerah-daerah rawan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan. Satgas Preventif melakukan pengawalan terhadap kegiatan masyarakat yang memerlukan pengaturan lalu lintas khusus, serta menempatkan petugas di lokasi-lokasi strategis untuk mengatur arus kendaraan.


Menurut AKP I Ketut Sukadi, Kasi Humas Polresta Denpasar, operasi ini berhasil menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang aman, lancar, dan terkendali di seluruh wilayah hukum Polresta Denpasar. Hasilnya, kemacetan di beberapa titik berhasil diurai, angka pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan, dan risiko kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.


Operasi Zebra Agung 2024 yang digelar Polresta Denpasar ini merupakan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna jalan.