Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pelaksanaan Tahap Kampanye, Satgas OMP Perketat Pengamanan

20 October 2024 09:37:15 Wita | 11 views
Gambar

Polda Bali, Polres Buleleng – Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024, mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai, bertempat di Gedung Auditorium Balingkang Confusius Institute, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Jalan Udayana No.11, Banjar Tegal, Kecamatan dan Kabupaten Buleleng, dilaksanakan Uji Publik Calon Pemimpin Den Bukit Tahun 2024. Acara ini bertema "Membangun Bumi Den Bukit yang Sejahtera dan Berbudaya" yang diinisiasi oleh BEM Undiksha Singaraja.


Dalam kegiatan tersebut, kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng hadir. Paslon No. 1 terdiri dari Dr. I Nyoman Sugawa Korry, S.E., M.M., Ak., CA dan Dr. Gede Suardana, S.Pd., M.Pd., sedangkan Paslon No. 2 dari dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan Gede Supriatna, S.H. Hadir pula anggota DPRD Provinsi Bali, DPRD Kabupaten Buleleng, akademisi Undiksha, serta Ketua Bawaslu Buleleng.


Acara dimulai dengan pengantar dari Rektor Undiksha, Prof. Dr. Wayan Lasmawan, M.Pd, yang menyampaikan pentingnya sinergi untuk membangun Buleleng menjadi wilayah yang berkontribusi besar dalam pembangunan Bali. Uji publik ini bertujuan untuk mengeksplorasi perspektif kedua paslon terkait pembangunan Den Bukit yang lebih sejahtera dan berbudaya.


Kedua paslon memaparkan program prioritas mereka, seperti kebijakan pendidikan, fasilitas olahraga, solusi hukum, moralitas masyarakat, penanganan KDRT, serta urgensi pembangunan Bandara di Buleleng. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi interaktif antara paslon dan mahasiswa, di mana mereka saling berbagi pandangan dan gagasan tentang masa depan Buleleng.


Dalam arahanya kepada para satgas Ops mantap praja 2024, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H. menekankan pentingnya keamanan selama tahapan kampanye Pemilukada Serentak 2024. "Pada tahapan kampanye ini, kami terus memperketat pengamanan untuk memastikan setiap kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, sehingga proses pemilukada berjalan tertib dan kondusif," ujarnya tegas.


Kegiatan uji publik ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara paslon, penyelenggara, dan peserta. Polres Buleleng berkomitmen untuk menjaga situasi tetap aman dan damai demi suksesnya Pemilukada Serentak 2024.