Polsek Banjar Serap Aspirasi Warga Masyarakat Desa Pedawa Lewat Kegiatan Jumat Curhat

18 October 2024 10:03:06 Wita | 40 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kepolisian Sektor Banjar diwakili oleh Kanit Lantas Iptu Nyoman Bagiada,S.H. menyerap aspirasi dan keluhan warga Desa Pedawa Kecamatan Banjar, Buleleng, melalui kegiatan Jumat Curhat, Jumat (18/10/2024).


Didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Pedawa, Kanit Lantas Polsek Banjar Iptu Nyoman Bagiada mendengarkan, mencatat dan menanggapi beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga dimana salah satunya tentang lakalantas dan pengurusan klaim santunan jasaraharja.


Dengan bahasa yang mudah difahami, Iptu Nyoman Bagiada pun menjelaskan kepada warga tentang jenis dan prosedur pengurusan klaim santunan jasaraharja pada korban lakalantas yang tertanggung.


Disamping itu Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan selalu mengutamakan keselamatan saat berlalulintas, serta ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih saat ini sedang berlangsung pemilihan umum kepala daerah Gubernur dan Bupati dan warga pun dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati perbedaan pilihan.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. saat dikonfirmasi mengungkapkan Jumat Curhat ini adalah program Kapolri dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengar keluh kesah, saran dan kritik dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.


"Jumat Curhat ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait dengan berbagai persoalan yang ada di masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan sinergi dan komunikasi antara polisi dengan masyarakat dalam rangka harkamtibmas", ungkapnya.


Kompol Semadi juga mengatakan bahwasanya setiap masukan, saran atau kritik dari masyarakat yang sifatnya membangun akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.


"Kami tetap berharap agar masyarakat selalu mendukung kami khususnya dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif", pungkas Kapolsek.