Subsagtas Pengamanan Obyek Penting Pilkada 2024 Lakukan Pengawalan surat Suara

19 October 2024 14:18:57 Wita | 14 views
Gambar

Subsagtas Pengamanan Obyek Penting Pilkada 2024 Lakukan Pengawalan surat Suara



Mangupura - Operasi Mantap Praja Agung 2024 saat ini memasuki tahap masa Kampanye, masing-masing Satgas (Satuan Tugas) mulai dari Satgas satu sampai enam melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing- masing, termasuk juga Satgas II Preventif melalui Subsatgas pengamanan obyek penting Pilkada melaksanakan kegiatan pengawalan pergeseran logistik Pilkada 2024 diawali apel kesiapan dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Suarmawa, S.H. Sabtu (19/10/2024) pagi pukul 10.00 Wita


Dalam kegiatan tersebut subsatgas pam obyek penting Pilkada berkolaborasi dengan personel Brimob dari Batalyon B Pelopor Mengwi melakukan pengawalan dan pengamanan logistik surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Badung dari PT Temprina Media Grafika Bali yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto Gang Katalia I Nomor 26 Kelurahan Ubung, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali menuju gudang logistik KPU Kabupaten Badung yang berlokasi di Gor Basket Sading, Jalan Alas Arum Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung dengan menggunakan 2 kendaraan mobil box.


Kegiatan pengawalan suat suara dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Badung Ipda I Ketut Rai Darsana dengan mengunakan kendaraan kijang patroli serta kendaraan unit Raimas dan juga dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Badung serta dari Komisioner Bawaslu Badung beserta Staf. "Hari ini dilakukan pergeseran surat suara dari PT Temprina Media Grafika Bali menuju gudang logistik KPU Kabupaten Badung, kita pastikan pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, lancar sesuai dengan rencana."Ungkap Ipda I Ketut Rai Darsana selaku Kasubsatgas Pam Objek Penting Pilkada dalam OMP Agung 2024, didampingi anggotanya.


Kasatgas Preventif Kompol I Made Karsa, SH. MH., juga menjelaskan kegiatan pengawalan yang dilakukan oleh personel Polres Badung terkait piranti Pilkada serentak 2024 (kota suara, surat suara dan sebagainya) dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh personel yang tergabung dalam satgas Preventif khususnya subsatgas Pam Objek Penting Pilkada baik dari unsur Samapta maupun Lalu Lintas.


“Kita pastikan pelaksanaan pengamanan dan pengawalan berjalan dengan aman, lancar dan sesuai jadwal serta situasi kamtibmas di daerah hukum Polres Badung tetap dalam keadaan kondusif.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (hms)